Ketersediaan Vaksin di Jember Mulai Menipis.
Sumber :
  • tvone - sinto sofiadin

Waduh, Kuota Vaksin di Jember Menipis Hanya Cukup untuk Dua Hari

Rabu, 6 Oktober 2021 - 14:27 WIB

Jember, Jawa Timur - Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di PTPN XII Kantor Perwakilan Jember di Jalan Gajahmada, Kecamatan Kaliwates. Dalam kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan, saat ini ketersediaan Vaksinasi di Jember menipis. Sehingga diperkirakan dalam dua hari kedepan akan habis. 

"Stok kami sedikit sekali, 29 ribu hari ini dan dua hari akan habis," ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai meninjau vaksinasi. 

Hendy memaparkan, terkait capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jember masih rendah. "Sekarang capaiannya untuk dosis 1, mencapai 26 persen mau ke 27 persen. Insyaallah hari ini untuk dosis 2 ada 12 persen," katanya. 

"Totalnya sekitar kurang lebih 515 ribu vaksin untuk mencapai 50 persen. Mudah-mudahan kita dapat bantuan lagi, Jember masih membutuhkan cukup banyak di daerah-daerah pinggiran dan anak sekolah," sambungnya. 

Terkait kurangnya dosis Vaksin Covid-19 di Kabupaten Jember. Pemkab Jember sudah mengirimkan surat kepada Menteri Kesehatan. 

"Kami kirim surat kepada menteri kesehatan 3 hari yang lalu, juga ke Pangdam, Kapolda, dan Gubernur untuk minta bantuan tambahan vaksin," pungkasnya. (Sinto Sofiadin/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:33
04:25
01:59
07:35
01:16
01:25
Viral