MenPPPA, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga saat mengunjungi Malika Anastasya di Rumah Sakit Bhayangkara Kramat Jati.
Sumber :
  • Kemen PPA

Pengakuan Malika Korban Penculikan ke Menteri PPPA: Sering Diancam dan Dicubit

Kamis, 5 Januari 2023 - 21:02 WIB

Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengunjungi Malika Anastasya, korban penculikan di Gunung Sahari, Jakarta Pusat yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (5/1/2023).

Bintang mengaku sangat menyayangkan atas kejadian penculikan tersebut. Meskipun tidak ada indikasi kekerasan seksual, tetapi korban dipekerjakan sebagai pemulung dan ditemukan digerobak sampah milik pelaku yang merupakan pemulung.

"Tidak diberi makan, kerap mengalami kekerasan berupa cubitan di sekitar paha, dan sering diancam," ungkap Bintang di RS Bhayangkara Kramat Jati Jakarta Timur, Kamis (5/1/2023).

Dia mengatakan, Malika telah menjalani visum secara fisik dan psikologis pada 3 Januari lalu.

"Berdasarkan hasil visum et repertum, ada beberapa luka memar terutama di bagian atas pinggul sebelah kiri," jelas Bintang.

Kemudian, Bintang mengklaim bahwa pihaknya melalui layanan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) telah memberikan pendampingan sesuai dengan kebutuhan korban.

"Ke depan, kami akan terus memastikan pemenuhan dan perlindungan hak korban, baik dari sisi hukum maupun kesehatan karena ini bukan hanya menjadi tanggung jawab orang tua dan keluarga, tetapi juga Negara," ujar dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral