Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri.
Sumber :
  • Istimewa

9 Titik Rawan Gangguan Keamanan di Papua, Irjen Mathius sebutkan Lokasinya

Kamis, 12 Januari 2023 - 00:16 WIB

Papua, tvOnenews.com - Ada sembilan (9) titik yang menjadi perhatian aparat penegak hukum di Papua. Tak lain karena rawannya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, seperti yang dilansir dari VIVA, Kamis (12/1/2023). 

Sembilan titik itu, ia katakan, di antaranya, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nduga, Puncak Jaya, Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, dan Kota Jayapura.

“Ini masih menjadi atensi khusus dari Polda Papua untuk penanganan bisa lebih baik lagi,” ujar Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri.

Tak hanya itu saja, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengaku sudah berdiskusi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa ada tingkat kerawanan yang perlu diantisipasi proses pelaksanaan Pemilu 2024. Sebab, tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik.

“Tentunya di sembilan titik ini menjadi titik kerawanan yang harus kita lakukan pengelolaan keamanan secara ekstra,” beber Irjen Mathius D Fakhiri. 

Selain itu, Mathius menuturkan Polda Papua telah menyiapkan pengamanan sebanyak 200 personel atau 2 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob untuk menambah perkuatan Polda Papua. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral