Anggota DPRD Kuansing Kembalikan Uang ke Negara.
Sumber :
  • Foto-dok Kajari Kuansing/Muhammad Arifin

Tindak Lanjuti Temuan BPK RI, Anggota DPRD Kuansing Kembalikan Uang ke Negara

Kamis, 7 Oktober 2021 - 19:34 WIB

Kuantan Singingi, Riau - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menemukan adanya selisih pembayaran tunjangan perumahan anggota DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) sebesar Rp976 juta.

Berdasarkan temuan itu, sejumlah anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019 melakukan pengembalian selisih dari pembayaran tunjangan perumahan tahun anggaran (TA) 2019.

Berdasarkan data BPK RI, selisih pembayaran tunjangan perumahan Rp976 juta baru di bayar oleh anggota DPRD Kuansing Rp250 juta dari beberapa orang. Anggota DPRD Kuansing yang telah mengembalikan kelebihan tunjangan perumahan tersebut adalah Adam, Romi dan Jon. Ketiganya diketahui telah lunas mengembalikan uang ke negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing, Hadiman membenarkan soal Pengembalian kelebihan pembayaran tunjangan perumahan Angggota DPRD Kuansing tahun anggaran 2019 ini.

"Ya, sudah ada beberapa orang yang telah mengembalikan kelebihan pembayaran tunjangan perumahan Anggota DPRD Kuansing," ungkap Hadiman.

Sedangkan ada beberapa mantan anggota DPRD Kuansing yang meminta pengembalian dengan sistem cicilan. Mereka mengajukan waktu pengembalian yang beragam, mulai dari tiga sampai enam bulan dengan membuat surat pernyataan kesanggupan membayar.

Jika dalam tenggang waktu selama 3 hingga 6 bulan mereka tidak mengembalikan, maka kasus ini akan dinaikkan ke penyidikan dan menetapkan tersangka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral