Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • YouTube PKB

PKB Optimistis Rebut Posisi Gerindra Sebagai Partai Nomor 2 di Indonesia

Jumat, 13 Januari 2023 - 16:34 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memasang target ingin merebut posisi Partai Gerindra sebagai partai nomor 2 di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Cak Imin dalam agenda Ijtima' Ulama Nusantara, di Hotel Millennium, Jakarta Pusat pada Jumat (13/1/2023).

"Survei pada umumnya menunjukkan PKB selalu bertengger di tiga besar pada seluruh survei-survei. Target kita minimal untuk 2024 bisa mengalahkan Gerindra menjadi nomor dua," ujar dia.

Meski begitu posisi pertama selalu ditempati oleh partai berlogo banteng hitam alias PDIP, posisi kedua Gerindra, dan posisi ketiga kerap bersilih ganti antara PKB dan Golkar.

Optimistis, walau Gerindra adalah rekan koalisi, PKB masih ada keyakinan dapat menempati posisi kedua bahkan posisi pertama.

"Sebagai rekan koalisi tentu Gerindra menyiapkan diri untuk sama-sama bersaing merebut posisi kedua. Syukur-syukur karena bersaing dengan Gerindra kita bisa nomor satu untuk 2024," kata dia.

"Dengan tren ini peluang PKB untuk naik kelas, bukan tertinggi di level tengah tapi menjadi partai papan atas di level 2024," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral