Wisata pendakian gunung di Garut ditutup sementara karena PPKM Level 3.
Sumber :
  • ANTARA/Feri Purnama

PPKM Level 3, Seluruh Jalur Pendakian Gunung di Garut Ditutup Sementara

Kamis, 7 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Garut - Seluruh wisata pendakian gunung di Kabupaten Garut, Jawa Barat ditutup sementara untuk umum karena adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang membatasi kegiatan orang untuk menghindari penularan wabah Covid-19.

Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah V Garut Dodi Arisandi membenarkan jalur pendakian gunung di Garut telah ditutup sementara sesuai arahan dari pemerintah.

"Kita ikuti arahan dari pemerintah," kata Dodi saat dihubungi wartawan di Garut, Kamis.

Ia menyampaikan KSDA Wilayah V Garut sudah menerima Surat Edaran Bupati Garut tentang PPKM Level 3 yang di dalamnya mengatur tentang penutupan seluruh objek wisata, termasuk wisata pendakian gunung di Garut.

"Ya sudah ada surat edarannya," katanya.

Terpisah Manajer Operasional PT Asri Indah Lestari pengelola wisata Gunung Papandayan, Garut, Dedi Sitepu mengatakan, sementara kegiatan di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan termasuk pendakian ditutup sementara karena adanya PPKM Level 3.

"Karena Kabupaten Garut masuk Level 3 maka tempat wisata ditutup sementara," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan menyatakan Kabupaten Garut semula Level 2, namun saat ini kembali masuk pada Level 3 PPKM sehingga aktivitas wisata sementara ditutup.

"Inmendagri di Level 3 itu ketentuannya sudah jelas seperti itu (wisata ditutup)," katanya. (prs/ant)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
Viral