Wowon Erawan alias Aki pelaku pembunuhan berantai di Cianjur dan Bekasi.
Sumber :
  • Kolase tim tvonenews.com

‘Suaranya Berubah, Kebuka Semua Kalau Dia Sambil Dalang’ Polisi Ungkap Wowon Punya Peran Fiktif Jadi Dalang ‘Aki Banyu’

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Wowon Erawan alias Aki (60) salah satu pelaku pembunuhan berantai di Cianjur dan Bekasi yang menewaskan 9 orang menjadi sorotan. Pasalnya, polisi mengungkapkan fakta baru yang sangat mencengangkan.

‘Suaranya Berubah, Kebuka Semua Kalau Dia Sambil Dalang’ Polisi Ungkap Wowon Punya Peran Fiktif Jadi Dalang ‘Aki Banyu’

Ternyata, Wowon memiliki peran fiktif yakni menjadi seorang dalang bernama Aki Banyu. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menyampaikan bahwa Wowon Erawan memiliki kepiawaian sebagai dalang menyebut dirinya ‘Aki Banyu’.

“Wowon ini selain pekerjaan yang lain, profesinya adalah dalang. Jadi suaranya bisa berubah-ubah," ujar Hengki pada Selasa (24/1/2023).

Potret Wowon pelaku pembunuhan berantai (sumber: kolase tvOnenews)

Aki Banyu sendiri merupakan figur fiktif yang diciptakan Wowon untuk memberikan perintah pelaku lain yakni Solihin alias Duloh (63) dan Dede (35) untuk mengeksekusi korban.

 “Jadi ini cukup unik, ternyata tersangka Wowon ini berperan sebagai Aki Banyu. Selain atas nama Wowon, ternyata yang bersangkutan ini berperan sebagai Aki Banyu yang merupakan figur fiktif,” lanjutnya.

Kepiawaian Wowon dalam menjadi dalang juga telah dipraktikan langsung. Di sinilah Wowon alias Aki berbicara blak-blakan soal lokasi korban pembunuhan berantainya.

“Saat memeriksa si Wowon, kalau ditanya langsung susah. Tapi, kalau dia jadi dalang, kebuka semua itu sambil dalang dia. Di mana korbannya, disimpan di sini, ini fakta,” ungkap Hengki.

Dia juga mengungkapkan bahwa para korban pembunuhan berantai Wowon Cs tewas akibat dicekik hingga diracun.

“Tenyata dalam modus untuk membunuh korbannya juga berkembang. Contohnya ada yang dicekik dan diracun,” jelas Hengki.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral