Korban saat berada di RS Putri Bidadari, Langkat.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Taufik Hidayat

Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak OTK

Jumat, 27 Januari 2023 - 13:21 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Devisi 1, Desa Basilam BL, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Kamis (26/1/2023) malam. 

Di dada kanan Paino (47), anggota DPRD Langkat periode 2014-2019, ditemukan lubang diduga bekas luka tembakan. Petugas kepolisian yang turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan juga menemukan selongsong peluru senjata api.

Informasi dihimpun, peristiwa bermula pada Kamis 26 Januari 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika itu Paino bersama teman-temannya, yakni Amin sedang duduk santai di rumah Miran di Dusun I, Desa Besilam BL, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Mereka juga duduk sembari menunggu rekan lain, yakni seorang personel kepolisian diketahui bernama Aipda S, yang datang bersama teman-teman di warung dan ngobrol bareng sekitar pukul 22.45 WIB. Selesai duduk santai dan berbincang, sekitar pukul 23.00 WIB, mereka membubarkan diri ke rumah masing-masing. 

Demikian juga dengan Paino, politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) pulang dengan mengendarai sepeda motor jenis trail. Peristiwa penembakan itu terjadi saat korban dalam perjalanan menuju ke rumahnya di Dusun 7 Bukit Dinding, Desa Besilam BL, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sekitar pukul 23.18 WIB. 

Saksi mata, Arif, warga sekitar mendengar suara letusan senjata api. Lalu saksi mata mendekati lokasi dan sudah melihat korban tergeletak di tengah jalan. Merasa takut, saksi Arif memanggil rekan yang juga warga sekitar bernama Hendra, untuk sama-sama melihat. Di sinilah mereka membalikkan tubuh korban dan ditemukan ada luka tembak di dada. 

Melihat itu, Arif dan Hendra, mencoba memberikan pertolongan dengan menghubungi pihak rumah sakit. Sekitar pukul 00.50 WIB, dengan mengendarai mobil ambulans, korban berhasil dibawa ke Rumah Sakit Putri Bidadari di Jalinsum Medan - Sumut, Desa Jentera, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral