Jembatan Sling yang biasanya digunakan masyarakat membawa logistik ke Distrik Iwur kini digunakan untuk lintasan anggota yang mencari empat personel TNI-Polri yang jatuh dan hilang di Sungai Diguel, Kabupaten Pegunungan Bintang..
Sumber :
  • (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Pohon Pengikat Tali Jembatan Gantung Putus, Jadi Penyebab Insiden Diguel

Senin, 30 Januari 2023 - 10:02 WIB

 

Jayapura, tvOnenews.com - Pohon pengikat jembatan gantung yang tumbang di sungai Sungai Diguel, Sabtu (27/1/2023) menjadi pemicu ambruknya jembatan. Empat anggota TNI-Polri yang berada paling belakang terjatuh ke dalam sungai yang arusnya cukup deras.

Empat korban yang dinyatakan hilang di Sungai Deguel itu, baru berjalan sekitar satu atau dua meter tiba-tiba pohon yang selama ini menjadi sarana pengikat jembatan gantung tumbang hingga anggota terjatuh ke dalam sungai.

"Jadi bukan tali jembatan gantung diatas Sungai Diguel yang putus, melainkan pohon pengikat jembatanlah yang rubuh dan tumbang," kata Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Muhammad Dafi Bustomi, Senin (30/1/2023).

Kapolres Pegubin mengatakan saat insiden  terjadi sudah tiba di ujung jembatan yang terbuat dari rotan itu, keempat korban memang yang terakhir melintas di atas jembatan dan rombongan yang delapan orang sudah tiba di ujung jembatan.

Insiden yang tiba-tiba terjadi itu menyebabkan empat anggota TNI-Polri terjatuh dan hilang sehingga pencarian dilakukan dengan bantuan masyarakat.

Rencananya, kata AKBP Dafi, dirinya bersama Danyon Pamtas 143/TWEJ, Sabtu (27/1), melakukan kunjungan ke pos di Iwur sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama di kawasan itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral