Foto Jalan Tol yang sempat diunggah Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Istimewa

Menteri Tjahjo Minta Maaf Unggah Foto HOAX Tol Cisumdawu di Twitter

Minggu, 10 Oktober 2021 - 23:19 WIB

Jakarta - Warganet Indonesia sempat dibuat kaget dengan postingan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, yang telah memposting foto Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), di Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang ternyata diakui Politisi PDIP tersebut salah informasi dan mengunggahnya di media sosial miliknya, pada Minggu malam (10/10).

Melalui media sosial Twitter miliknya, Tjahjo Kumolo meminta maaf lantaran sempat mengunggah foto pembangunan jalan Tol yang terbukti disinformasi lokasi.

"Mohon maaf postingan jalan tol di Jabar ternyata salah bukan di Jabar (saya dapat informasi salah) trims perhatiannya- tjahjokumolo," tulis Tjahjo lewat akun Twitter, @tjahjo_kumolo, dikutip tvonenews.com di Jakarta, Minggu malam (10/10).

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo dalam rilisnya memuji Tol Cisumdawu yang berada di Provinsi Jawa Barat (Jabar) tersebut, sebagai pembangunan berteknologi, yang dapat membelah Gunung. Sehingga menurutnya dapat memangkas jauhnya perjalanan antara Bandung, Tegal dan Semarang yang hanya ditempuh dua hingga tiga setengah jam.

"Jalan tol terkeren di Indonesia, Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), yang membelah gunung dan masuk gunung, memungkinkan Bandung-Tegal ditempuh hanya dalam dua jam, Bandung-Semarang hanya 3,5 jam. Sebelumnya, Bandung-Tegal tanpa tol perlu ditempuh tujuh jam jika jalan lancar." tulis twit @tjahjo_kumolo yang kini sudah dihapusnya.


Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral