Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Julio Trisaputra

PKS Bela NasDem dari Tuduhan PDIP: Masih Komitmen di Koalisi Jokowi

Jumat, 3 Februari 2023 - 14:37 WIB

Jakarta - Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi mengatakan Partai NasDem masih berada di koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menyebut NasDem telah berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi sampai masa akhir jabatan.

“Mungkin ada dinamika di antara sesama parpol koalisi pemerintahan. Tapi yang jelas dari awal kami berkomunikasi dengan NasDem juga sudah diinformasikan bahwa NasDem masih sangat dan terus berkomitmen untuk mengawal dan mendukung pemerintahan Pak Jokowi sampai akhir masa jabatannya di 2024,” tegas Nabil saat dihubungi tvOnenews, Jumat (3/2/2023).

Menurut dia, meskipun NasDem masih berkoalisi dengan Jokowi, tetapi keputusan Surya Paloh mengusung Anies dan membentuk koalisi Pilpres bersama partai oposisi menjadi hak politik NasDem.

“Jadi dikotomi antara oposisi hari ini dengan penentuan 2024 tentu kan beda konteks harusnya, karena yang kita sepakati hari ini kan berbicara di 2024 pasca Pak Jokowi,” ungkap Nabil.

Dia menambahkan seharusnya keputusan NasDem yang tetap di jalur koalisi Jokowi dengan membentuk koalisi Pilpres bersama partai oposisi tidak lagi dipermasalahkan.

“Karena pasca berakhirnya Pak Jokowi tentu setiap partai punya otonomi masing utk menentukan langkah politiknya,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
Viral