Tersangka pembunuhan berantai Cianjur - Bekasi, Wowon alias Aki.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Rizki Amana

Akal Bulus Wowon Cs Tipu Para TKW dengan Sebuah Amplop Berisikan Uang Senilai Rp 5.000

Sabtu, 4 Februari 2023 - 10:13 WIB

Jakarta - Wowon Cs selaku tersangka pembunuhan berantai Cianjur - Bekasi memiliki sejumlah akal bulus dalam melakukan aksi penipuannya terhadap tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuannya. 

Terungkap Wowon pertama kali melakukan aksi penipuan berupa melipat gandakan uang itu dengan akal bulus berupa merubah nominal uang di dalam amplop. 

Korban pertama aksi penipuan tersebut merupakan seorang TKW yang bernama Siti Fatimah.

"Awalnya saya itu kenal sama (korban) Siti. Siti itu kan kerjanya di Saudi Arabia. Waktu dulu itu Siti pulang ke rumah istri saya yang namanya Ai Maimunah. Terus sesudah ada 6 bulan, Siti itu minta ke Arab Saudi," kata Wowon di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (4/2/2023).

"Sebelum ke Arab Saudi sama saya kasih gambaran, ide, tipuan lah sama saya berupa permainan amplop. Kata saya kalau mau sukses beli amplop dulu di warung. Siti beli amplop di warung. Sesudah beli di warung, kata aku coba isi uang kamu seribu. Padahal dari kantong saya sudah menyiap amplop isi Rp5.000. Jadi saya bermain mata dengan Siti, supaya amplop yang dari kantong saya itu dipegang Siti," sambungnya. 

Akal bulus yang dimiliki Wowon Cs itu semakin menjadi dengan meminta korban Siti untuk menambahkan jumlah nominal uang agar dilipat gandakan. 

Hasilnya Siti pun mempercayainya dengan melakukan pengiriman uang kepada Wowon Cs saat berkerja sebagai TKW di Arab Saudi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral