Jalan Amblas di Kabupaten Majene.
Sumber :
  • tim tvOne/Rasman Abdul Rahman

Akibat Diguyur Hujan, Tanah di Majene Amblas

Selasa, 12 Oktober 2021 - 02:08 WIB

Kab. Majene, Sulawesi Barat - Tanah di Dusun Lamaru, Desa Simbang, Kecamatan Pamboang,Kabupaten Majene amblas. Hal ini membuat pengendara harus lebih berhati-hati saat melintas. Sementara untuk kendaraan roda tidak diperbolehkan untuk melalui jalan.

Warga setempat Firdaus mengatakan, tanah amblas yang diperkirakan terjadi pada Senin (11/10) pagi diakibatkan oleh guyuran hujan lebat yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

"Mungkin faktor hujan, memang hujan tadi malam cukup lebat mulai pukul 19.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA, meski ada jeda tapi cukup deras," jelas Firdaus yang dijumpai oleh tim tvonews.com di lokasi tanah amblas.

Menurutnya, sekitar bulan April lokasi tersebut sudah pernah amblas namun belum terlalu parah dan masih bisa dilalui oleh kendaraan.

"Tadi pagi polisi telah mengamankan lokasi dengan memberi garis polisi agar tidak lagi digunakan warga sebagai akses," ucap Firdaus.

Ia berharap pemerintah dapat segera melakukan perbaikan akses sehingga aktivitas warga dapat normal kembali.

Lokasi tanah amblas berada di Dusun Lamaru, Desa Simbang. Akses ini merupakan penghubung antara Desa Simbang dan Desa Tinambung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral