Pemain Timnas Indonesia U-16 ketika bersama para legenda sepak bola dunia..
Sumber :
  • Tvonenews/Hartini

Pemain U-16 Dapat Pelatihan Taktis dari Legenda Sepak Bola Dunia

Kamis, 1 Juni 2023 - 23:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PSSI mengundang lima legenda sepak bola dunia datang ke Indonesia, yaitu Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis.

Kelima legenda tersebut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang meliputi transfer knowledge, mini turnament, coaching clinic, sesi game, talk show, hingga temu sapa.

Peserta U-16 yang berasal dari berbagai klub Liga Indonesia ini juga mendapatkan ilmu tentang teknik dan strategi dalam bermain sepak bola. Mereka juga dapat belajar dari pengalaman para legenda untuk membentuk mental juara.

"Kemaren sore mereka mengadakan coaching clinic. Tujuannya memberikan ilmu sepak bola, pengalaman mereka juga, seperti Materazzi coaching bagaimana dua defender melawan tiga striker," kata pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Adapun legenda Roberto Carlos yang berasal dari Brazil berbagi materi terkait teknik shooting, dribbling, dan passing dalam bermain sepak bola.

"Kemudian Roberto Carlos kemarin memberikan materi shooting. Kapan harus shooting kapan harus dribbling kapan harus passing," ujarnya.

Kemudian legenda asal Argentina Juan Sebastian Veron memberikan materi tentang bagaimana pergerakan gelandang di lapangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral