Asosiasi Sepakbola Sierra Leone segera selidiki kasus skor menghebohkan..
Sumber :
  • dailymail

Parah, Skor 95-0 dan 91-1 di Liga, Sierra Leone Curigai Kasus Suap

Rabu, 6 Juli 2022 - 16:47 WIB

Freetown, Sierra Leone – Kehebohan terjadi di Sierra Leone. Kini asosiasi sepakbola menyelidiki dugaan suap pada pertandingan liga yang berakhir dengan skor besar yang tak masuk akal.

Media internasional sedang menertawakan hasil pertandingan di divisi bawah Liga Sierra Leone, negara di kawasan barat Afrika. Headline di banyak kolom berita mencatat hasil luar biasa sesudah Gulf FC menggebuk Koquima Lebanon 91-1 dan Kahunla Rangers mengepruk Lumbebu United 95-0.

BBC melaporkan, Gulf FC dan Kahunla Rangers sedang bersaing untuk promosi ke divisi Liga Super 10, kompetisi nasional di Sierra Leone. Kemenangan dengan skor berselisih lebih dari 90 gol pun akan mengamankan jalan dua pemenang untuk memiliki jumlah poin yang sama menuju ke putaran final.

Pertandingan Gulf FC kontra Koquima Lebanon dan Kahunla Rangers versus Lumbebu United berjalan pada waktu bersamaan. Pada babak pertama, skor masih tampak normal sewaktu Kahunla unggul 2-0 pada waktu istirahat tapi keadaan mulai terlihat aneh sewaktu Gulf memimpin dengan angka 7-1.

Keadaan lebih aneh karena wasit pada pertandingan Gulf kontra Koquima menolak untuk melanjutkan tugas memimpin babak kedua. Pada laga lain, pengadil mengusir tiga pemain Lumbebu keluar lapangan saat memasuki paruh kedua permainan hingga akhirnya kalah dengan angka teramat telak 95-0.

Setelah menjadi berita heboh di seluruh dunia, Asosiasi Sepakbola Sierra Leone (SLFA) segera melakukan penyelidikan. Organisasi sepakbola mencurigai kemungkinan pengaturan skor pada dua pertandingan yang menghasilkan total 187 gol.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral