Para penggawa menjalani latihan perdana usai TC, Kamis (7/7/2022) di Lapangan ABC kompleks Gelora Bung Tomo..
Sumber :
  • Persebaya

Liga 1 Makin Dekat, Aji Santoso Tak Mau Hasil TC Persebaya Sia-sia: Latihan Harus dengan Intensitas Tinggi!

Jumat, 8 Juli 2022 - 16:55 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pelatih Persebaya Aji Santoso kembali menggelar latihan perdana setelah training center (TC) selama 12 hari di Yogyakarta. Aji langsung memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di Lapangan ABC kompleks Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (7/7/2022).

Hal tersebut ia lakukan untuk menjaga hasil TC agar tidak sia-sia. Pasalnya menurut Aji para pemain Persebaya sudah mencapai peningkatan kualitas fisik yang baik selama di Jogja.

“Ini latihan pertama setelah pulang dari Jogja. Dengan intensitas lumayan tinggi, lebih banyak possession di daerah sendiri. Saya kepingin anak-anak kuat megang bola di daerah sendiri. Jadi latihan ini tadi banyak mempertahankan bola,” ungkap Aji kepada awak media.

“Alhamdulillah setelah kita latihan di Jogja fisik pemain improve, dan itu tidak boleh turun. Nah untuk mempertahankannya dengan (latihan) intensitas yang tinggi baik dengan bola maupun tanpa bola,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Selama TC, para penggawa Persebaya melakoni dua kali latihan per hari yakni pagi dan sore. Namun untuk saat ini hingga dimulainya Liga 1, Aji memastikan anak asuhnya hanya akan menjalani satu kali latihan dalam sehari.

“Ini latihan sudah satu kali sehari tetapi dengan intensitas tinggi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui PT LIB selaku operator Liga 1 telah memastikan kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli 2022. Berdasarkan draft jadwal Liga 1 yang beredar, Persebaya menjadi tim yang selalu bermain larut malam, pukul 20:30 WIB dalam tiga pekan pertamanya. (amr)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral