Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan striker Dimas Drajat dalam konferensi pers usai menang melawan Curacao di FIFA Match Day, Sabtu (24/8/2022)..
Sumber :
  • Freepik

Begini Komentar Dingin Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Curacao dengan Skor 3-2

Sabtu, 24 September 2022 - 23:57 WIB

Publik pecinta sepak bola Indonesia mendapat tontonan menyenangkan di malam Minggu berkat kemenangan timnas Garuda atas Curacao dengan skor 3-2, Sabtu (24/7/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kendati sukses meraih poin penuh, pelatih Shin Tae-yong masih menemukan titik kelemahan yang perlu dibenahi untuk pertandingan kedua.

“Pertama-tama tim Curacao secara ranking FIFA memang di atas kita jauh. Postur tubuh juga lebih baik dari pemain Indonesia. Memang banyak hal yang menyulitkan tim kita. Kita juga kemasukan duluan,” ungkap Shin Tae-yong.

“Tapi karena bermain di kandang para pemain punya daya juang lebih, saya ucapkan terima kasih untuk permainannya yang bagus malam ini,” imbuhnya.

Sementara itu striker Dimas Drajat mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan timnas Indonesia malam ini.

“Alhamdulillah malam ini kita berhasil meraih kemenangan. Meski pun saya cetak gol itu bonus yang penting tim bisa menang. Semoga di pertandingan besok kita bisa meraih kemenangan kembali,” ujarnya.

Secara keseluruhan Shin Tae-yong menilai permainan anak asuhnya cukup memuaskan, terlebih jika mengingat peringkat FIFA tim lawan dan perbandingan postur tubuh mereka.
“Meski postur lawan lebih besar para pemain tidak ada takut sama sekali mental mereka bagus. Semua instruksi dari saya bisa dijalankan dengan baik,” ucapnya.
Shin Tae-yong juga mengapresiasi permainan Yakob Sayuri yang menggantikan Asnawi karena cedera. Meski ini bukan pertama kalinya bagi pemain asal PSM itu dipanggil timnas, namun sudah cukup lama ia abses membela Merah Putih, terakhir di turnamen Dubai tahun 2021.

"Performa dia kali ini lebih baik maka kami pilih kembali untuk penyerangan baik, untuk pertahanan semua sama kurang baik terhadap organisasi. Tapi untuk Yakob kami beri nilai baik," tegas Shin Tae-yong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
Viral