Gol cepat timnas Indonesia ke gawang Curacao di babak pertama, Rabu (27/9/2022) di Stadion Pakansari Bogor..
Sumber :
  • PSSI

Gol Cepat Dimas Drajat Bikin Indonesia Unggul 1-0 atas Curacao di Babak Pertama, High Pressing dan Umpan Pendek jadi Kuncinya

Selasa, 27 September 2022 - 21:08 WIB

Pertandingan FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Curacao pada Selasa (27/9/2022) berlangsung seru sejak peluit kick off dibunyikan. Stadion Pakansari Bogor yang dipenuhi ribuan pendukung Garuda langsung bergemuruh di menit 2 berkat gol cepat Dimas Drajat.

Berbeda dengan laga sebelumnya, di pertandingan kedua ini timnas Indonesia nampak lebih cair dalam menguasai lapangan. Permainan umpan pendek satu-dua ala Shin Tae-yong sukses membuat Curacao kebingungan.

High pressing yang diterapkan oleh Rahmat Irianto dan kawan-kawan juga berhasil membuat skuad asuhan Remko Bicentini melakukan sejumlah kesalahan mendasar. Beberapa kesalahan seperti salah umpan dan miss komunikasi tercipta di sepertiga pertahanan mereka.

Hasilnya saat pertandingan baru berjalan dua menit, Witan Sulaeman dari lapangan tengah bisa dengan leluasa melepaskan tendangan keras. Tendangan itu gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Curacao mengakibatkan bola rebound yang langsung disambar oleh Dimas Drajat.

Striker lokal haus gol itu berdiri bebas di depan gawang dan dengan yakin langsung melepaskan tembakan karas dengan kaki kanannya. Skor 1-0 membuat skuad asuhan Shin Tae-yong bermain lebih nyaman.

Permainan lincah para penggawa Garuda membuat Curacao terpaksa melakukan beberapa pelanggaran. Tercatat sudah dua pemain yang dihadiahi kartu kuning oleh wasit, yakni L. Bacuna dan S. Martina.

Sementara dari timnas Indonesia ada Saddil Ramdani yang sudah mendapatkan kartu kuning. Curacao baru bisa membuat ancaman di menit-menit akhir babak pertama saat Indonesia mulai mengendurkan high pressing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral