Timnas Indonesia vs Curacao.
Sumber :
  • PSSI

Peringkat Timnas Indonesia Naik Usai Babat Curacao 2-1, Tim Lawan Main Keras sampai Diganjar Kartu Merah

Selasa, 27 September 2022 - 22:30 WIB

Timnas Indonesia kembali berhasil menumbangkan Curacao di ajang FIFA Match Day, Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat. Permaianan cepat satu-dua dan high pressing ala Shin Tae-yong sukses membuat tim lawan frustasi hingga harus melakukan banyak pelanggaran keras.

Puncaknya pada menit ke-80 J Bacuna mendapat hadiah kartu kuning kedua setelah melakukan sleding tekel keras ke Marselino Ferdinan. Meski banyak pemain yang dirotasi di lapangan tengah, skuad garuda bisa bermain efektif sejak menit pertama pertandingan.

Gol cepat bahkan berhasil tercipta di menit kedua melalui kaki Dimas Drajat. Setelah Witan Sulaeman melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Skor betahan 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua giliran Curacao yang melakukan gol cepat, melalui pemain pengganti mereka J. Antonisse di menit 47.
Shin Tae-yong kemudian bereaksi melakukan penyegaran terhadap sejumlah pemain yang nampak mulai kelelahan. Masuknya Marselino Ferdinan, Dendi Sulistyawan, hingga M Rafli terbukti memberikan warna baru di lapangan.

Anak-anak asuh Remko Bencini itu nampak kewalahan dengan permainan cepat Rahmat Irianto dan kawan-kawan. Beberapa kali mereka terpaksa menghentikan lawan menggunakan tangan.

Puncaknya saat J Bacuna menjatuhkan Marselino Ferdinan dengan dua kaki. Perseteruan sempat terjadi lantaran pemain Curacao nampak melakukan protes berlebihan. Emosi suporter sempat terpancing dan menghujani lapangan dengan botol.

J Bacuna tetap harus keluar dari lapangan. Unggul jumlah pemain membuat serangan timnas Indonesia semakin menggelora. Witan Sulaeman kembali menjadi kreator serangan. Tusukan dan gocekannya ke gawang lawan diakhiri dengan passing sempurna yang kemudian berhasil dicocor Dendy Sulistyawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral