Mikel Arteta.
Sumber :
  • instagram/@arsenal

Menjelang Pertandingan Arsenal Melawan Tottenham Hotspurs, Mikel Arteta Ungkap Betapa Spesialnya Laga Derbi London Utara

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 13:23 WIB

Jakarta - Duel panas akan tersaji di Liga Primer Inggris pekan ini saat dua tim asal London Utara yakni Arsenal dan Tottenham Hotspurs akan bertarung dalam laga bertajuk North London Derby pada Sabtu (1/10/2022) pukul 18.30 WIB.

Laga yang akan berlangsung di Emirates Stadium, markas dari Arsenal itu diprediksi akan berjalan panas, mengingat tensi tinggi yag sering tercipta pada laga derbi London Utara tersebut.

Melansir lama resmi Arsenal, sang manajer Mikel Arteta mengungkapkan jika laga derbi London utara murpakan suatu  hal yang sangat spesial menurutnya selama berkarir sebagai pemain maupun pelatih.
Selama keterlibatannya sebagai pemain maupun pelatih dalam duel antara Arsenal dan Tottenham di derbi london utara, Mikel Arteta percaya bahwa sejarah persaingan dan ikatan dengan klub sangat berarti.

"Saya pikir Anda harus merasa terikat dan dan punya rasa memiliki terhadap sebuah klub. Ketika Anda memiliki perasaan itu, dan kemudian Anda memahami sejarah derby, bagaimana kedua tim diciptakan secara historis, dan apa yang telah terjadi selama bertahun-tahun, maka itu membuatnya sangat istimewa," ungkap Arteta.

Areta juga menjelaskan  betapa istimewanya Laga derbi London Utara untuk para penggemara kedua klub yang sealu bersemangat dan memeberikan suasana yang sangat spesial tiap derbi ini tersaji.
“Saya pikir ini adalah kota yang sangat istimewa, ini adalah negara yang sangat istimewa, penggemar yang sangat bersemangat, dan ini adalah suasana yang hebat untuk bermain.” ujarnya.

Musim ini Arteta sukses membawa Arsenal bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, dan hal tersebut membuat laga ini mejadi laga derbi London utara pertama sejak November 2007 dimana salah satu dari kedua tim menjadi pemuncak klasemen.

Arteta percaya jika hal tersebut akan menjadi salah satu faktor yang akan menambah semangat para penggemar kedua tim untuk membuat Kota London bagian utara berubah menjadi warna merah atau putih. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral