Pemain Persib Achmad Jufriyanto.
Sumber :
  • instagram/@achmad16jufriyanto

Sesalkan Peristiwa Kelam Terulang di Sepakbola Indonesia, Bek Persib Achmad Jufriyanto: Sepakbola Itu Hiburan, Bukan Kuburan

Senin, 3 Oktober 2022 - 10:43 WIB

Bandung, Jawa Barat - Pertandingan pekan ke-11 kompetisi liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya menyisakan duka mendalam bagi dunia sepakbola khususnya di Indonesia.

Sebuah tragedi mengerikan terjadi pasca pertandingan yang bertajuk Derby Jawa Timur itu, dimana ratusan orang menjadi korban jiwa akibat dari kerushan yang terjadi di dalam dan di luar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Ucapan duka cita dan belasungkawa pun mengalir dari semua pihak yang terlibat di dunia sepakbola Idonesia, sejumlah klub Liga 1 dan para pemain sepakbola di Indonesia menyampaikan ucapan duka cita mendalamnya atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan.

Salah satu pemain yang ikut berduka atas kejadian ini adalah pemain Senior milik Persib Bandung, Achmad Jufriyanto yang juga menyesalkan peristiwa kelam harus kembali terjadi di sepakbola Indonesia.

Melansir dari laman resmi Persib Bandung, pemain yang kerap disapa Jupe itu mengaku kesal karena tragedi kelam harus kembali terjadi, dimana ia merasa jika sepakbola yang seharusnya menjadi ajang pemersatu bangsa harus memakan banyak korban jiwa.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya buat Arema FC dan Aremania. Lagi-lagi sepakbola Indonesia berduka. Mau sampai kapan? Harus ada yang bertanggung jawab atas insiden ini,” tegas Jupe.

Jupe sangat menyelaskantragedi kelam di sepakbola Indonesia harus kembali terulang, karena menurutnya hal tersebut akan sangat merugikan banyak pihak dan persepakbolaan di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
Viral