Menpora Zainudin Amali.
Sumber :
  • Antara

Temui Presiden Joko Widodo di Istana, Menpora Laporkan Hasil Deklarasi Bersama Empat Suporter Besar Indonesia

Jumat, 7 Oktober 2022 - 16:12 WIB

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendatangi Istana Kepresidenana pada Jumat (7/10/2022) untuk melaporkan hasil pertemuan empat suporter besar dalam rapat koordinasi perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.

Menpora memimpin rapat koordinasi berkaitan dengan evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola yang dihadiri langsung oleh Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Setyo Boedi Moempuni Harso, perwakilan Kementerian Kesehatan, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Turut hadir juga PSSI, PT Liga Indonesia Baru, manajer klub-klub Liga 1, para panitia pelaksana masing-masing klub Liga 1, serta perwakilan empat kelompok suporter.

Zainudin Amali mengatakan dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan di kantor Kemenpora pada Kamis (6/10/2022) itu dihadiri langsung oleh perwakilan suporter empat klub berbasis massa besar yakni Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

"Kemarin saya undang dan mereka menyatakan kita akan stop untuk bisa (terjadi) seperti kemarin lagi," kata Amali kepada awak media selepas pertemuan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam deklarasi tersebut juga mencakup pembahasan terkait narasi-narasi provokatif yang kerap ditunjukan melalui spanduk di stadion maupun unggahan kelompo suporter di media sosial.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral