Arema gelar Latihan Pasca Tragedi Kanjuruhan.
Sumber :
  • instagram/@aremaofficial

Didampingi oleh Tim Psikolog, Skuad Arema FC Sudah Mulai Kembali Berlatih Pasca Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 23 Oktober 2022 - 17:34 WIB

Malang, Jawa Timur - Pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan setelah pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur dan menyebabkan 134 orang meninggal dunia, pelatih Arema FC, Javier Roca mengungkapkan kondisi dari anak anak asuhnya.

Javier Roca mengatakan jika sampai dengan saat ini para pemain dari Arema FC masih diliputi kesedihan akibat Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban pasca laga antara Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

"Masih ada beberapa pemain, saya tidak mau salah sebut, tapi apakah itu trauma atau dalam kesedihan. Ada beberapa," kata Roca.

Roca juga mengatakan jika sampai dengan saat ini Arema FC belum melakukan sesi latihan secara penuh karena menurutnya anak asuhnya masih belum bisa berkonsentrasi penuh saat menjalani sesi latihan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Pasca Tragedi Kanjuruhan Roca mengatakan jika latihan yang dilakukan di lapangan saat ini masih sebatas untuk menjaga kekompakan tim dan mulai membiasakan para pemain untuk masuk kelapangan.

Bahkan Roca menyiapkan tim psikolog untuk menemani para pemain Arema FC dalam sesi latihan yang digelar untuk mengurangi trauma dari anak asuhnya pasca Tragedi Kanjuruhan.  
"Makanya, latihan di lapangan itu lebih kepada kekompakan, terbiasa untuk masuk ke lapangan. Tidak main atau ada taktis dan lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, kesedihan para pemain Arema FC memang lebih dirasakan pada saat mereka menemui keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Pada saat itu, kondisi para pemain sangat sedih dan terpukul akibat peristiwa pada 1 Oktober 2022.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral