Legenda sepak bola Brasil, Pele.
Sumber :
  • Instagram/@Pele

Kabar Terbaru! Pele Dipindahkan ke Ruang Paliatif

Sabtu, 3 Desember 2022 - 22:25 WIB

Sao Paulo, Brasil - Legenda sepak bola Brasil dan dunia, Pele dipindahkan ke ruang perawatan paliatif setelah tidak responsif terhadap kemoterapi dalam pejuangannya melawan kanker.

Mengutip dari laman Mirror, Pele dibawa ke rumah sakit karena pereda nyeri untuk mengurangi gejala kanker ususnya telah berhenti bekerja.

Saat ini, Pele dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein Sao Paulo karena mengalami pembengkakan umum dan gagal jantung.

Minggu lalu, Pele sempat membuat unggahan di akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan kondisinya setelah diisukan mendapat perawatan intensif.

“Teman-teman, saya di rumah sakit melakukan kunjungan bulanan saya," kata Pele dalam sebuah keterangan foto yang diunggah di akun Instagram miliknya.

“Selalu menyenangkan menerima pesan positif seperti ini. Terima kasih kepada Qatar atas penghargaan ini, dan kepada semua orang yang mengirimkan semangat yang baik kepada saya!," tambahnya.

Sementara tu, Rumah Sakit Albert Einstein mengeluarkan pernyataan soal kondisi Pele yang didiagnosis terinfeksi pernapasannya serta memerlukan antibiotik.

Namun, kondisi pria 82 tahun tersebut masih stabil sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

Putri Pele, Kely Nascimento, bersikeras pada hari Selasa perjalanan ayahnya ke rumah sakit bukan karena kondisi darurat.

"Banyak peringatan di media hari ini mengenai kesehatan ayah saya. Dia berada di rumah sakit untuk mengatur pengobatan. Ada tidak ada prediksi darurat atau baru yang mengerikan. Saya akan berada di sana untuk Tahun Baru dan berjanji untuk memposting beberapa foto," tulisnya di Instagram.


Pele. Foto: Instagram/@Pele

Kondisi Pele menurut Folha de Sao Paulo mengalami perburukan karena Pele menjadi tidak responsif terhadap pengobatan kemoterapi yang sudah dilakukan berbulan-bulan.

Pele juga didampingi oleh pengasuhnya dan istrinya, Marcia Aoki, dikabarkan berada di samping tempat tidurnya. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral