Gelora Bung Tomo disebut salah satu stadion terbaik di Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

Gelora Bung Tomo Disebut Salah Satu Stadion Terbaik di Indonesia

Senin, 13 Maret 2023 - 22:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu stadion terbaik di Indonesia. Stadion kebanggaan warga Surabaya itu masuk di antara enam venue Piala Dunia U-20.

Hal ini dikatakan setelah Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 meninjau langsung proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya pada Senin (13/3/2023).

Erick Thohir merasa sangat puas dengan progres pengerjaan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya dan Kementerian PUPR dua bulan terakhir untuk kepentingan Piala Dunia U-20 2023.

“Hari ini saya terus terang terharu karena dilaporkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dua bulan terakhir melakukan misi yang tidak mudah. Mempersiapkan secara serius Piala Dunia U-20. Dengan kondisi yang ada saat ini bisa dibilang GBT salah satu yang terbaik di Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam kunjungannya, Senin (13/3/2023).

"Renovasi lapangan sepak bolanya maksimal, begitupula infrastruktur pendukungnya. Fasilitasnya Ini bentuk keseriusan luar biasa. Terimakasih pak wali kota,” ujarnya.

Sejumlah perbaikan telah dilakukan, seperti jalur disabilitas, area wartawan, tribune VIP, pagar lapangan, lahan parkir, termasuk platform broadcast untuk desain dan pitch management di lapangan. Adapun daya listrik sudah ditingkatkan dan ditangani langsung oleh PLN Surabaya

"PLN sudah memastikan hal-hal berkaitan dengan kelistrikan. Kita harus mengapresiasi kerjasama yang apik dari semua pihak terkait, hal positif yang harus terus dijaga agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa sukses," papar Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral