Pemain Timnas Filipina Christian Rontini menceritakan kisah mualaf.
Sumber :
  • Persita Tangerang

Kisah Haru Pemain Timnas Filipina Memeluk Agama Islam, Jadi Mualaf setelah Main di Indonesia

Rabu, 20 Maret 2024 - 15:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Banyak kisah pesepak bola yang memutuskan memeluk agama Islam. Salah satunya dialami pemain Timnas Filipina, Christian Rontini, yang menjadi mualaf setelah merapat ke Indonesia.

Kisah Rontini memeluk Islam bermula ketika merapat ke Persita Tangerang pada awal musim 2023-2024. Dia mengisi kuota pemain asing asal Asia.

Rontini menjadi mualaf dengan mengucap syahadat di Masjid Raya Al-A'zhom, Tangerang. Pemain berpaspor Filipina ini pun membagikan kebahagiaannya melalui akun Instagramnya pada 6 September 2023. 

"Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah. Semoga Allah memberikan kita kekuatan dan keberhakan untuk awal baru ini," tulis Christian di kolom komentar Instagram-nya.

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang yang hadir dan membagikan kebahagiaan hari ini pada saya. Saya akan terus berdoa dan berharap yang terbaik untuk kalian semua," lanjut Rontini. 

Rontini merupakan pemain berdarah Filipina-Italia yang lahir pada 20 Juli 1999. Alasannya pindah agama karena Islam menghadirkan ketenangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral