Para pemain Persiku Kudus mulai menempati mess bekas asrama Akbid Kudus..
Sumber :
  • tim tvone - Galih Manunggal

Songsong Liga 3, Persiku Kudus Gandeng RSUD untuk Mendukung Kesehatan Pemain

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 17:19 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Jelang gelaran Liga 3 2022, manajemen Persiku Kudus menjalin kerj asama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi dalam rangka mendukung kebutuhan atlet Persiku. Kerja sama yang dijalin di antaranya yakni dalam pelayanan kesehatan, mess pemain hingga konseling gizi atlet tim berjuluk Macan Muria itu.

Plt. Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi, dr. Abdul Hakam, M.Si Med, Sp.A mengatakan, kerja sama dalam pelayanan yang diberikan berupa perawatan atlet yang mengalami cedera serta layanan pemeriksaan standar terkait masalah medis yang perlu ditangani atau dicegah untuk atlet Persiku. 

”Kami akan mengawal atlet Persiku yang sedang berkompetisi di Liga 3 dan akan memberikan kenyamanan dalam segi fasilitas serta dokter-dokter terbaik yang kami miliki,” jelas dr. Abdul Hakam dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (20/8/22).

Seperti diketahui, rumah sakit berpelat merah ini memiliki fasilitas dan sumber daya pelayanan terpadu di bidang sport injury, mulai dari instrumen penunjang diagnostic, fasilitas instrumen operasi paling mutakhir, hingga dokter spesialis multidisiplin yang terintegrasi sebagai satu kesatuan (orthopedi, rehab medis) untuk mengoptimalkan kondisi pemain agar dapat kembali ke lapangan dalam kondisi terbaik.

”Perawatan seorang atlet dengan pasien biasa tentunya akan beda. Bisa dilihat dari jenis penyakitnya,” imbuhnya.
 
Kerja sama yang dijalin juga terkait konseling gizi bagi atlet Persiku. Tim gizi RSUD dr. Loekmono Hadi diberi kepercayaan untuk menjadi konsultan dalam pemberian asupan makanan dengan standar gizi seimbang  Selain itu, rumah sakit juga menyediakan mess untuk para pemain.

”Terkait penyediaan mess atlet, kami juga sudah siap. Rencana, sore nanti para atlet sudah mulai menempati mess yang berada di bekas asrama Akbid Kudus,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, RSUD dr. Loekmono Hadi juga akan menerapkan rekam medis elektronik sehingga data medis pasien tercatat pada sistem secara terintegrasi. (gml/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral