PSS Sleman harus menelan kekalahan dalam laga melawan Persib Bandung..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kalah dari Persib, Pelatih PSS Sleman Evaluasi Tim

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman kembali mengalami kekalahan di kandang sendiri, yaitu Stadion Maguwoharjo. Kali ini, pasukan Super Elja dilumat Persib Bandung dengan skor 0-1 pada Jumat malam (19/8/2022).

Ini merupakan kekalahan kedua bagi anak asuh Seto Nurdiyantoro pada musim ini. Sebelumnya, PSS Sleman juga takluk di markasnya oleh PSM Makassar dengan skor 1-2 pada laga perdana Liga 1, 23 Juli lalu.

"Hasil kekalahan kedua di home buat kami ini tidak baik, artinya kami kehilangan 6 poin di home dan kita harus mencuri poin di luar," kata Seto seusai laga.

Menurut Seto, laga kontra Persib Bandung sebenarnya berjalan seru dan saling bermain terbuka. Timnya juga banyak menciptakan peluang emas di depan gawang Maung Bandung, namun gol cepat David da Silva pada menit ke-7 membuat timnya kaget. Seto mengakui pertahanan timnya rapuh sehingga mudah dibobol pada menit-menit awal.

"Di babak pertama juga kami terlalu asik untuk bermain bola possession, minim shooting, minim penyelesaian akhir. Walaupun ada beberapa peluang, tapi tidak maksimal. Mudah-mudahan ini menjadi evaluasi buat saya pribadi ataupun pemain," terang pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Pada babak kedua, Seto mengubah permainan dengan memasukkan sejumlah pemain yang bertipe penyerang. Di antaranya, Boaz Solossa, Miftahul Hamdi, Fandi Eko Utomo, serta Mychell Chagas.

Akan tetapi, sepanjang pertandingan, permainan PSS Sleman kurang efektif dan efisien. Beberapa pemain juga masih melakukan kesalahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral