Laga Persijap Jepara melawan tim tamu Persekat Kabupaten di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (4/9/2022) sore..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Bermain Dengan 10 Pemain, Persijap Jepara Taklukkan Tim Tamu Persekat 1-0

Senin, 5 September 2022 - 16:54 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Dalam lanjutan kompetisi Liga 2, tuan rumah Persijap Jepara berhasil menaklukkan tamunya Persekat Kabupaten Tegal 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (4/9/2022) sore. Meski dalam laga tersebut Persijap bermain dengan 10 pemain.

Pertandingan babak pertama kedua kesebelasan langsung bermain ngotot , kedua tim saling jual beli serangan. Permainan cepat diperagakan kedua tim. Pertarungan terjadi di lini tengah. Pressing ketat saling diperagakan kedua kesebelasan. Namun hasil kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kubu tuan rumah memasukkan Qischil Gandrumini dan Adam Adhitya untuk menambah daya gedor. Pertandingan semakin seru dan keras, hingga kapten Persijap  Andre putra Wibowo harus mendapat hukuman kartu merah yakni.

Kehilangan satu pemain Persijap justru semakin meningkatkan serangan. Serangan cepat dan umpan panjang tanpa kenal lelah dibangun anak-anak asuhan Salahudin. Alhasil pada menit ke-88 Sundulan Alan Sabillah merobek gawang Persekat setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. 1-0 untuk Laskar Kalinyamat.  Gol ini disambut sorak sorai suporter dari tribun Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara dan official tim dari bangku cadangan.

Pelatih Kepala Persijap Salahudin seusai pertandingan mengatakan bersyukur bisa meraih hasil maksimal meski dengan sepuluh pemain.  

"Alhamdulilah, pertandingan yang sangat menegangkan. Dengan sepuluh pemain kita bisa dapat poin 3. Saya ucapkan terima kasih buat pemain saya semuanya. Mereka berjuang habis- habisan untuk mempertahankan harga diri persijap. Tapi di depan masih banyak tantangan kita tetap rendah hati dan  tetap evaluasi supaya kedepannya lebih baik", tuturnya.
 
Rasa syukur juga diungkapkan oleh pelatih Penjaga gawang Persijap, Iman Suherman.

" Alhamdulilah kita ada di jalur kemenangan dan kemenangan ini saya apresiasi. Perjuangan pemain meski dengan sepuluh pemain mereka tampil luar biasa", tandas Iman. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral