Laga PSS Sleman vs Persis Solo tidak boleh dihadiri suporter tamu (Dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Suporter Persis Solo Dilarang Datang ke Maguwoharjo saat Lawan PSS Sleman

Selasa, 6 September 2022 - 22:19 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman akan menjamu Persis Solo pada lanjutan Liga 1 pekan ke sembilan, Sabtu (10/9/2022) malam. Namun laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu dilarang untuk dihadiri suporter Persis.

Hal ini sesuai dengan permintaan Polda DIY kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait tidak memberikan kuota tiket penonton untuk suporter Persis. Polda mengirim surat bernomor B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS yang akhirnya dikabulkan PT LIB dalam surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman Rangga Rudwino mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari PT LIB terkait permohonan Polda DIY.

"Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan Polda DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY," kata Rangga, Selasa (6/9/2022).

Setelah diterimanya surat tersebut, lanjut Rangga, pihaknya langsung berkirim surat kepada tim Persis Solo. Mereka berkoordinasi terkait hal tersebut.

Rangga berharap suporter Laskar Sambernyawa bisa menerima keputusan ini. Suporter Persis juga diminta tidak memaksa datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral