Prediksi Arema vs Persebaya di Liga 1 2022..
Sumber :
  • Kolase/LIB

Prediksi Arema Vs Persebaya: Aroma Gengsi dan Pertaruhan Nasib di Derbi Jatim

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 08:30 WIB

Jakarta - Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Duel ini tidak hanya sekadar tiga poin, melainkan beraroma gengsi tinggi karena rivalitas Derbi Super Jawa Timur.

Derbi Super Jawa Timur merupakan sebuah pertandingan sepak bola antara sesama klub Jatim, yaitu Arema melawan Persebaya. Rivalitas kedua tim merupakan representasi dari persaingan dua kota besar Malang dan Surabaya.

Oleh karenanya, agenda wajib menang bukanlah sekadar misi dalam laga-laga biasa lain. Torehan Tiga poin pun tidak sekadar memperbaiki posisi di klasemen sementara, melainkan ada harga diri yang dipertaruhkan.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain pertandingan menghadapi Arema itu adalah soal rivalitas dengan Persebaya. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

"Saya sudah memberi masukan kepada para pemain bahwa rivalitas ini sangat tinggi. Harus all out dan mengeluarkan permainan terbaik," ujar Aji Santoso.

Pelatih Arema, Javier Roca, menilai Derbi Jatim sebagai pertandingan yang wajib dimenangkan Singo Edan. Target tiga poin menjadi wajib karena bakal tampil di Kanjuruhan.  

Sebelumnya, Javier Roca menelan pil pahit ketika melakoni debut bersama Arema. Dia mengalami kekalahan 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, 11 September 2022. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
00:54
05:57
02:20
02:52
Viral