Pelatih Arema, Javier Roca, membocorkan strategi kunci untuk matikan Persebaya Surabaya di Liga 1..
Sumber :
  • Dok. LIB

Pelatih Arema Bocorkan Strategi Kunci untuk Matikan Permainan Persebaya

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 16:14 WIB

Malang - Pelatih Arema FC, Javier Roca, mengaku bakal memutus aliran bola Persebaya Surabaya untuk mematikan permainannya. Kedua tim akan saling bersua pada laga bertajuk Derbi Jawa Timur, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. 

Lini tengah bakal menjadi fokus anak-anak asuh Javier Roca. Mereka akan coba mendominasi pertandingan agar skema permainan Persebaya tidak berkembang.  Situasi demikian bakal menjadi salah satu kunci Arema untuk meraih kemenangan.

"Kami akan coba putus aliran bolanya. Persebaya memiliki karakter main bola-bola pendek. Kalau kami putus bolanya dan kuasai ball possesion, ini akan membuat Persebaya tidak nyaman,” kata Roca dalam konferensi pers jelang pertandingan. 

Javier Roca mengaku tengah memperbaiki berbagai hal di tubuh Arema. Mentalitas hingga teknik di lapangan menjadi fokus juru taktik asal Chile itu agar Bajul Ijo kembali ke trek juara. 

"Kami perbaiki semua aspek, bukan hanya bola masuk ke gawang dan umpan yang sukses. Paling tidak, tingkat rasa percaya diri pemain yang tidak sering dimainkan itu meningkat. Itu hal yang harus kita perbaiki," tutur Roca.

Roca pun turut menyoroti komposisi skuad Persebaya saat ini. Kendati Ssusunan penggawa Bajul Ijo didominasi pemain muda, Roca enggan jemawa karena bisa berakibat fatal ke hasil yang akan didapat Arema. 

"Kami tidak melihat pemain muda atau bagaimana ketika berada di lapangan. Persebaya memiliki 11 pemain yang akan memberikan permainan terbaik. Kami mewaspadai permainan mereka, bukan soal umur," ujar Roca. (mir)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
02:09
Viral