Pemain PSS Sleman saat bersepeda (Dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Isi Akhir Pekan, Pemain PSS Sleman Gowes di Lereng Gunung Merapi

Jumat, 11 November 2022 - 17:21 WIB

Sleman, DIY - Para pemain PSS Sleman memiliki cara berbeda untuk mengisi akhir pekan. Mereka memilih aktivitas bersepeda menyusuri kawasan lereng Gunung Merapi pada Jumat (11/11/2022) pagi.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro biasanya menghabiskan akhir pekan dengan menjalani uji tanding dengan beberapa klub lokal. Namun akhir pekan kali ini tim pelatih mengajak para pemain untuk gowes.

Rute yang diambil para pemain PSS Sleman ini dimulai dari Lapangan Baratan, Candibinangun, Pakem, kemudian naik ke kawasan wisata Kaliurang. Kemudian turun melewati Pasar Pakem, dan kembali ke Lapangan Baratan sebagai titik finish.

“Agenda hari ini biasanya adalah latihan fisik di lapangan dengan berlari. Namun, sesi kali ini diganti dengan bersepeda bersama," kata gelandang PSS, Kim Kurniawan.

Kim mengaku sangat tertantang untuk menaklukkan rute tanjakan menuju kawasan lereng Merapi. Ternyata, rute yang dilalui tidak seenak yang dibayangkan.

"Biasanya saya melihat orang sepedaan ini enak, tapi ternyata tanjakannya lumayan berat,” ujar pemain kelahiran Jerman, 32 tahun lalu itu.

Dijelaskan Kim, kegiatan bersepeda menjadi salah satu hal penting untuk tim. Selain mengasah fisik, juga meningkatkan chemistry antar penggawa Laskar Sembada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral