Pemain PSIM Yogyakarta kembali menjalani latihan, Senin (29/11/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Menunggu Jadwal Kompetisi Liga 2, PSIM Yogyakarta Kembali Latihan Recovery

Selasa, 29 November 2022 - 21:26 WIB

Yogyakarta, DIY - Sembari menunggu kompetisi Liga 2 bergulir, tim PSIM Yogyakarta, kembali menjalani latihan di Lapangan Kenari Kota Yogyakarta, Senin (29/11/2022) sore.

Latihan digelar setelah selama 3 hari libur pasca PSIM menjalani uji tanding menghadapi Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang beberapa waktu lalu. Menurut Pelatih Coach Erwan Hendarwanto, pasca latih tanding menghadapi PSIS Semarang, kini timnya kembali menjalani latihan recovery.
" Hari ini para pemain menjalani latihan recovery, karena terakhir uji coba terus kita libur 3 hari, nah hari ini recovery lagi. Latihan biar di pekan ini ada progres, juga ada perbaikan- perbaikan pasca latih tanding dengan PSIS Semarang," jelas Erwan Hendarwanto.

Menurut Erwan, para punggawa PSIM Yogyakarta terus mengasah fisik, kekompakan tim, termasuk taktik permainan hingga aliran bola. Erwan mengakui fokus evaluasi langsung dilakukan terutama bagaimana permainan bisa keluar dari tekanan lawan hingga aliran bola dan rotasi posisi.

"Banyak evaluasi, karena kita harus bisa keluar dari tekanan, membangun serangan dari bawah biar terstruktur, terjaga aliran bolanya dan rotasi posisi termasuk kekompakan deffend kita," jelas Erwan.

Setiap akhir pekan, pelatih PSIM asal Magelang Jawa Tengah ini juga akan memberikan evaluasi kepada setiap pemain.

" Setiap akhir pekan akan ada evaluasi. Harapannya ke depan bisa uji tanding meghadapi tim tim liga 1," ungkapnya.

Bagi Erwan, seluruh pemain Laskar Mataram PSIM Yogyakarta, selalu siap untuk menjalani jika kompetisi Liga 2 kenbali bergulir. Sambil menunggu kejelasan jadwal maupun sistem kompetisi yang akan digulirkan, PSIM Yogyakarta juga telah membuat program latihan, uji tanding dan selalu menjaga ritme setiap pekan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral