Suasana Coaching Clinic PSS Sleman di NTB (dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kembangkan Sepak Bola Usia Dini, PSS dan AMMAN Gelar Coaching Clinic

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:01 WIB

Sleman, DIY -  Tim PSS Sleman menggelar pelatihan sepak bola secara intensif (coaching clinic) untuk anak-anak di bawah usia 15 tahun (U-15). Menggandeng PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), pelatihan singkat digelar untuk anak-anak asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 50 pemain sepak bola usia dini hasil seleksi Askab PSSI KSB mendapat kesempatan pelatihan selama dua hari (12-13 Januari 2023) di Lapangan Cordova, KSB. Coaching clinic menghadirkan dua pemain profesional PSS Sleman, Purwaka Yudi dan Manda Cingi, serta staf pelatih PSS Development Center.

Direktur Bisnis, Marketing dan Komersil PT PSS, Yoni Arseto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata PSS Sleman dalam pengembangan sepak bola usia dini.

"Kegiatan coaching clinic yang kami lakukan bersama AMMAN merupakan wujud nyata dari PSS Sleman dalam pengembangan sepak bola usia dini. Selama dua hari, perwakilan pemain PSS Sleman serta staf pelatih PSS Development Center memberikan pelatihan singkat kepada para peserta," kata Yoni dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (18/1/2023).

Melalui program ini, PSS Sleman juga melakukan pemantauan bakat, di mana tiap-tiap peserta diseleksi secara ketat untuk mengikuti program Fellowship. Nantinya para pemain berbakat yang terpilih akan menjalani pelatihan dan pendidikan sepak bola selama satu tahun di PSS Development Center dengan bimbingan tim pelatih dari PSS Sleman.

"Kami berharap para peserta bisa menyerap dengan baik materi yang diajarkan, sehingga dapat menghasilkan pemain-pemain muda berbakat yang memiliki karir gemilang baik di level klub maupun secara nasional,” ungkapnya.

Senior Manager Social Impact AMMAN, Aji Suryanto menjelaskan bahwa coaching clinic ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan, terutama dalam hal olahraga melalui payung kegiatan #SportsforDevelopment.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral