Ricky Cawor dan Haris Tuharea Resmi Berkostum PSS Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Ricky Cawor dan Haris Tuharea Resmi Berkostum PSS Sleman

Jumat, 20 Januari 2023 - 16:53 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman terus berburu pemain untuk mengangkat performa tim di sisa kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Kali ini manajemen Laskar Sembada resmi memboyong pemain muda asal Papua, Ricky Ricardo Cristian Cawor.

Ricky Cawor didatangkan ke Sleman Yogyakarta untuk menambah saya gedor pada sektor gelandang serang. Pemuda kelahiran 26 Januari 1998 itu sebelumnya membela klub Persija Jakarta.

Ricky mengaku senang bisa bergabung dengan PSS Sleman. Ia menceritakan proses kepindahannya ke Bumi Sembada yang terbilang singkat.

"Setelah kejadian Kanjuruhan, saya pulang kampung ke Merauke. Sekitar satu minggu di rumah, Mas Dewa (manajer PSS) langsung hubungi saya. Tanpa berpikir panjang, saya putuskan untuk bergabung dengan PSS Sleman," katanya dikutip dari laman resmi klub, Jumat (20/1/2023).

Ricky Cawor sendiri menyampaikan alasannya bergabung dengan PSS Sleman. Salah satunya karena banyak pemain asal Indonesia timur khususnya Papua yang ada di tim besutan Seto Nurdiyantoro tersebut.

Sebut saja nama Marckho Sandy Meraudje, Todd Rivaldo Ferre, serta legenda Timnas Boaz Solossa. Kehadiran Ricky Cawor akan melengkapi aroma Papua di skuat Super Elang Jawa.

"Di PSS Sleman ada beberapa pemain dari Indonesia timur. Hal ini bisa membantu adaptasi lebih cepat serta menyatu dengan teman-teman karena ada kakak-kakak saya dari Papua," ungkap top scorer PON Papua 2021 dengan torehan 11 gol tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral