Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Polri

7 Orang Ditangkap Buntut Insiden Bus Persis Solo, Kapolri: Tuntaskan!

Kamis, 2 Februari 2023 - 14:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polri bakal menindak tegas insiden pelemparan bus Persis Solo, yang dilakukan oleh suporter Persita Tangerang usai pertandingan Liga 1 pekan ke-21, di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (28/1/2023).

Kepolisian pun telah menetapkan tujuh tersangka diduga sebagai oknum suporter, yang sengaja melemparkan batu ke arah bus hingga kaca samping pecah.

“Kemudian dengan peristiwa yang kemarin terjadi antara Persis Solo dan Persita Tangerang, kita sudah perintahkan Kapolda Metro Jaya untuk usut tuntas,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Rabu (1/2/2023).

“Kemarin sudah diamankan tujuh orang, dan saya minta untuk dituntaskan karena kita tidak ingin ke depan ada lagi aksi-aksi seperti itu,” jelasnya.

Kemudian Polri tengah melakukan pendalaman dengan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para pelaku yang sudah diamankan.

“Kita ingin sama-sama agar iklim sepak bola terjaga dengan baik, ini perlu kesadaran dan kita jaga sama-sama. Ini perlu peran segala pihak,” ujarnya.

Insiden tersebut tak lama berselang dengan penyelenggaraan kursus manajemen pengamanan stadion yang dimulai pada tanggal 25 Januari. Sehingga hal ini menjadi evaluasi dalam melakukan pengawalan pemain terkait keamanan stadion.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral