Marcus Rashford rayakan gol tunggal kemenangan MU atas WHU..
Sumber :
  • antara

Kado 100 Gol Rashford dan Aksi De Gea Angkat Manchester United di Liga Inggris

Senin, 31 Oktober 2022 - 06:12 WIB

Manchester, Inggris – Gol tunggal Marcus Rashford pastikan Manchester United menang 1-0 atas West Ham United. Penyelamatan David de Gea mengangkat MU ke posisi kelima Liga Inggris.
Pelatih Manchester United (MU) menurunkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire sebagai starter tapi tidak memasukkan Antony dalam daftar susunan pemain saat menerima West Ham United di Liga Inggris. Erik ten Hag juga tetap mempercayai Marcus Rashford di lini serang. 
Manchester United tampil dominan sejak menit awal laga, Minggu malam hingga lewat Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Pada menit 14, Cristiano Ronaldo punya ruang di depan petak penalti. Ronaldo lalu melepas tembakan keras, yang masih mengarah ke tangan kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Setelah menggagalkan tandukan Marcus Rashford, Fabianski tak bisa lagi membendung sundulan kedua. Menit 38, Rashford menanduk umpan silang Christian Eriksen.

Marcus Rashford mempersembahkan gol ke-100 dalam kariernya selama memperkuat Manchester United. Tandukan ke gawang West Ham sekaligus jadi kado cepat untuk ulang tahunnya yang ke-25 pada 31 Oktober 2022.

Sinyal David de Gea
Babak kedua, West Ham mengganti Fabianski yang cedera dengan kiper tim nasional Prancis keturunan Filipina, Alphonse Areola. Di barisan depan, penyerang Aljazair, Said Benrahma coba menembak gawang gawang MU tapi gagal oleh kecekatan David de Gea.

Fakta pencoretan nama David de Gea dari tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia 2022 justru melecut sang kiper. Menit 81, De Gea tampil luar biasa dengan membendung sepakan keras Michail Antonio. Semenit kemudian, ia melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tandukan Kurt Zouma.

West Ham gagal mencetak gol penyama kedudukan setelah De Gea kembali tampil gemilang, seolah mengirim pesan kepada pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique yang tidak memanggil ia untuk pergi ke Qatar. Skor akhir pertandingan tetap 1-0 untuk kemenangan Manchester United.

Tim berjuluk Iblis Merah berhasil mengantongi tiga poin berkat gol tunggal Marcus Rashford. Kemenangan membawa MU ke urutan kelima dengan 23 poin. The Hammers West Ham terpaku di peringkat ke-13 dengan 14 poin. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral