Liga Turki Disetop, Buntut Kasus Presiden Klub Hantam Wasit FIFA.
Sumber :
  • Istimewa

Liga Turki Disetop, Buntut Kasus Presiden Klub Hantam Wasit FIFA

Selasa, 12 Desember 2023 - 11:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Federasi Sepakbola Turki (TFF) menghentikan sementara Liga Turki seusai kasus penganiayaan terhadap wasit, yang dilakukan oleh Presiden klub Ankaragucu, Faruk Koca, Selasa (12/12/2023) waktu setempat. 

Koca menghantam wasit FIFA yang bertugas dalam laga itu, yakni Halil Umut Meler. Dia berlari ke dalam lapangan untuk memukul sang pengadil. 

Koca lepas kontrol ketika pertandingan memasuki injury time menit ketujuh. Saat itu kedudukan imbang 1-1, dia kemudian melepaskan pukulan ke wajah Halil Umut Meler yang langsung menumbangkannya. 

TFF merespons insiden tersebut dengan keputusan tegas. Mereka melakukannya karena menganggap apa yang terjadi di lapangan telah membuat malu sepak bola Turki. 

"Semua pertandingan di Liga Turki ditunda tanpa batas waktu. Serangan ini adalah malam yang memalukan sepak bola Turki," ujar Presiden TFF, Mehmet Buyukseksi, dikutip dari Tribal Football.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat bukan Faruk seorang yang melakukan penganiayaan terhadap Halil Umut. Ketika sedang terjatuh, ada juga orang lain yang menendang wasit itu. 

Kemudian sang wasit diamankan oleh orang di sekitar lapangan. Terlihat ada lebam di bagian mata kirinya karena pukulan pertama dari Faruk. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
02:07
03:49
01:14
Viral