Timnas Malaysia mengalami penurunan Ranking FIFA secara signifikan.
Sumber :
  • FA Malaysia

Ranking FIFA Anjlok, Legenda Timnas Malaysia Minta Tiru Timnas Indonesia

Senin, 8 April 2024 - 14:03 WIB

tvOnenews.com - Legenda Timnas Malaysia, Azlan Johar meminta skuad Harimau Malaya untuk meniru Timnas Indonesia imbas dari anjloknya Ranking FIFA Malaysia.

Malaysia harus mengalami penurunan Ranking FIFA akibat alami dua kekalahan beruntun melawan Oman di grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, Malaysia berada di peringkat 132 dunia, namun kini skuad asuhan Kim Pan-gon kini harus turun ke peringkat 138 dunia.

Hal tersebut berbanding terbalik bila dibandingkan dengan Timnas Indonesia yang mengalami kenaikan Ranking FIFA yang signifikan berkat dua kemenangan melawan Vietnam di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dua kemenangan atas Vietnam tersebut mendongkrak Ranking FIFA Timnas Indonesia dan membuat naik hingga delapan peringkat menjadi peringkat 134 dunia.

Melihat situasi yang jauh berbeda, Azlan Johar menginginkan Malaysia untuk meniru Timnas Indonesia yang berhasil meraih poin maksimal di pertandingan yang masuk dalam agenda FIFA Matchday. Dirinya mengatakan bahwa Malaysia harus belajar terkait persiapan yang matang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral