Shinzo Abe Mantan PM Jepang.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Keji! Pelaku Penembakan Mantan PM Jepang Shinzo Abe Rancang Pistolnya Bisa Letuskan 6 Peluru Sekali Dor

Minggu, 10 Juli 2022 - 17:59 WIB

Tokyo, Jepang – Tetsuya Yamagami (41) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penembakan Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang bernama Shinzo Abe pada Jumat (8/7/2022) di Kota Nara, Jepang. Saat itu Shinzo Abe sedang memberikan pidato untuk kampanye pemilihan kandidat Partai Demokrat Liberal.

Dilansir dari kantor berita NHK, saat Shinzo Abe (67) sedang berpidato tiba-tiba terdengar suara letusan senjata sebanyak 2 kali yang diduga adalah suara tembakan. Shinzo Abe pun jatuh tak sadarkan diri dengan mengalami pendarahan di leher.

Pelaku Penembakan Mantan PM Jepang Shinzo Abe Rancang Pistolnya Bisa Letuskan 6 Peluru Sekali Dor

Mengutip dari kantor berita NHK, tersangka Tetsuya Yamagami merakit sendiri senjata yang digunakan untuk melakukan aksi penembakan tersebut. Ia membuat senjata yang memiliki dua pipa dan senjata lain dengan enam pipa yang dibungkus menggunakan selotip.

Tetsuya Yamagami memiliki senjata dengan dua pipa agar menghindari kegagalan. Di senjata tersebut, Yamagami meletakan 6 buah peluru beserta bubuk mesiu sehingga dalam satu tembakan akan meletuskan 6 peluru sekaligus.

Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang bernama Shinzo Abe sempat dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi henti jantung. Abe dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.03 waktu setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral