Timnas U-16 dalam laga di Piala AFF 2022 (Dok.PSSI).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Timnas U-16 Melaju ke Final Piala AFF 2022, Akun IG PSSI Banjir Komentar Netizen

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:31 WIB

Yogyakarta, DIY - Dukungan masyarakat kepada Timnas Indonesia U-16 yang berhasil melaju babap final Piala AFF terus mengalir. Salah satunya melalui akun media sosial IG PSSI yang dibanjiri komentar nitizen untuk memberi semangat kepada Timnas meraih juara.

Hingga Kamis (11/8) akun IG @pssi yang diberi caption "Melalui drama adu tendangan penalti, Indonesia berhasil melaju ke Final AFF U - 16 Boys Championship 2022 setelah menang dengan skor 6-5. Selamat Garuda Asia, tuntaskan laga akhir." dengan tagar #KitaGaruda #MeraihImpian #TimnasDay telah dikomentari sebanyak 4.096 komentar.

Salah satu akun @junita.trgn mengomentari "terimakasih telah berjuang , sebagai bentuk ungkapan terimakasih kepada Timnas U-16.

Sementara akun @lisyawd mengomentari "FINALL OTW JUARAA !!!" ada juga yang mengomentari " KASIH KADO JUARA BUAT KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE 77 "  unggah @_terserahoka.

Sebelumnya pada laga semifinal yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Rabu (10/8) malam itu, Timnas U16 berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 0-1. Gol itu dicetak oleh Nay Min Htet (43’). Timnas Indonesia U-16 pun harus berjuang keras untuk bisa lolos ke final.

Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 berhasil bangkit. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Riski Afrisal lewat tendangan bebas di menit ke-69.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga waktu normal. Di babak adu penalti, Timnas Indonesia U-16 pun sukses meraih kemenangan dengan skor 5-4. Dengan hasil ini, mereka melenggang ke babak final.

Hal itu menuai komentar dari @ikaaputri  dengan ungkapan "MERINDING BANGET IKUT NANGIS TERHARU .

Tak hanya sampai disitu, @thankfulljogja memberikan semangat untuk menghadapi laga final dengan komentar "feel the game and do it! " agar para pemain muda Indonesia tetap melakoni laga final AFF U 16 dengan sepenuh hati dan melakukannya dengan semangat di dada. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral