Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti bersama pelatih Timnas U-16 Vietnam Nguyen Quoc Tuan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Diteror Suporter, Timnas Vietnam Minta Tambahan Pengamanan saat Final Piala AFF U-16

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:32 WIB

Sleman, DIY - Pelatih Timnas U-16  Vietnam, Nguyen Quoc Tuan mulai cemas jelang laga final kontra Indonesia. Ia mengkhawatirkan teror dari suporter tuan rumah yang memadati stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, jelang Final Piala AFF 2022.

Nguyen meminta panitia memperbanyak petugas keamanan di stadion. Sebab hal itu sangat berpengaruh terhadap kondisi anak asuhnya.

"Kita sudah mempersiapkan tim untuk pertandingan besok, dan saya punya satu pendapat untuk LOC di laga besok agar memperbaiki segi keamanan," ujar Nguyen saat sesi jumpa pers di stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/8/2022).

Seperti diketahui, Timnas Vietnam terus mendapat tekanan dari suporter Indonesia saat kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup A pada Sabtu, 6 Agustus lalu. Teror dilakukan sejak pemanasan, jeda babak pertama, hingga sepanjang pertandingan.

Nguyen kemudian meminta tambahan keamanan bagi anak asuhnya terutama saat memasuki waktu pemanasan.

"Di laga terakhir kemarin selama pemanasan penonton Indonesia memberikan banyak tekanan ke pemain kami, mereka berteriak. Kami meminta keamanan untuk kubu kami waktu pemanasan," terangnya.

Terkait laga besok, Nguyen Quoc Tuan menilai sebagai pertandingan yang menarik. Apalagi kedua tim memiliki kualitas masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral