Ketua Umum PSSI, Iwan Bule diwarning Rano Karno soal Shayne Pattynama..
Sumber :
  • Tvone/VIVA/M. Ali Wafa

Rano Karno Warning Iwan Bule soal Shayne Pattynama: Jangan Cuma Rekomendasi, Terus Iya Saja

Selasa, 8 November 2022 - 14:03 WIB

Jakarta - Anggota Komisi X DPR, Rano Karno, mengingatkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Rano Karno tidak ingin Iwan Bule mengetahui kualitas Shayne Pattynama hanya dari rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Jangan sampai PSSI salah dalam merekrut pemain keturunan karena minimnya pengawasan. 

Momen itu diungkapkan dalam Rapat Kerja Komisi X DPR dengan PSSI dan Menpora Zainudin Amali, Selasa (8/11/2022).

"Pak Iwan bilang ini adalah rekomendasi dari pelatih Shin Tae Yong, tetapi saya minta maaf, Pak Iwan sudah melihat dia bermain? Jangan cuma rekomendasi, terus iya saja, saya cuma mengingatkan," kata Rano Karno. 

Kendati demikian, Rano Karno setuju soal permohonan naturalisasi Shayne Pattynama. Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu pun bangga karena nama Pattynama yang disematkan ke pemain 24 tahun tersebut.

"Kalau membaca nama (Pattynama) ini memang Indonesia. Harusnya kita bangga ada nama ini di Eropa. Ini menjadi kejutan kalau Shayne mau menjadi Warga Negara Indonesia, dengan kompetisi bola yang seperti ini," tutur Rano Karno.

Komentar Iwan Bule

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral