Inggris dan Senegal bertarung untuk kali pertama di level internasional..
Sumber :
  • tvonenews

Jadwal Piala Dunia 2022: Jam 2 Dini Hari WIB, Pertemuan Pertama Inggris dan Senegal

Minggu, 4 Desember 2022 - 17:31 WIB

Doha, Qatar – Banyak pemain Senegal berkarier di Premier League Inggris. Tapi baru kali ini dua negara terlibat pertandingan dan malah melakukan jumpa pertama di Piala Dunia.

Senegal membawa 10 pemain dari klub-klub Inggris ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Pelatih Aliou Cisse bahkan bisa membentuk satu tim yang terdiri dari 11 awak yang pernah berkarier di Premier League atau Championship, divisi bawah Liga Inggris.

Tapi Sadio Mane cedera. Mantan bintang Liverpool tak bisa ikut ke Doha karena menderita masalah saat memperkuat klub terbarunya, Bayern Muenchen di Jerman.

Walau tanpa Mane, Senegal masih punya banyak pemain top, termasuk rombongan dari Liga Inggris, seperti dua pemain yang sudah mencetak gol di Qatar 2022, yakni Ismail Sarr dari Watford dan Khalidou Koulibaly dari Chelsea.

Pertemuan Pertama di Piala Dunia
Fakta bahwa banyak pemain Senegal berkarier di Britania Raya justru membantu pihak lawan memahami kekuatan musuh. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, sudah tahu kekuatan dan kelemahan pasukan Aliou Cisse.

Namun dua pelatih sebenarnya belum punya pengalaman dari pertandingan masa lalu. Inggris dan Senegal belum pernah bertemu pada laga tingkat apa pun di level senior.

Meski klub-klub merekrut banyak pemain dari Senegal, Inggris belum pernah mengajak tim yang berasal dari kawasan Afrika untuk melakukan pertandingan persahabatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral