Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo dan Joao Felix.
Sumber :
  • FPF

Prediksi Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022: Bisa Apa Ronaldo?

Selasa, 6 Desember 2022 - 23:03 WIB

Doha, Qatar - Portugal masih akan mengandalkan Cristiano Ronaldo pada saat bertemu Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Lusail, Rabu (7/12/2022).

Kendati usianya sudah tidak muda lagi, Ronaldo tetaplah seorang pemain yang sangat berbahaya apabila diberikan ruang, khususnya di dalam kotak penalti.
Belum lagi kehadiran para pemain muda dan berpengelaman seperti Joao Felix, Antonio Silva, dan mantan rekan setimnya di Manchester United, Bruno Fernandes.

Sementara Swiss masih akan mengandalkan pemain berpengalaman seperti Yann Sommer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Granit Xhaka, dan Xherdan Shaqiri. Mereka berusia 27-33 tahun.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengungkapkan, kekalahan dari Korea Selatan pada fase grup menjadi pelajaran sekaligus peringatan bagi timnya.


"Kami tidak bisa bersantai karena setiap tim berbahaya pada Piala Dunia kali ini," ujar Santos saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Sedangkan pelatih Swiss, Murat Yakin optimis timnya bisa meraih hasil positif pada laga kali ini, meski Portugal diunggulkan.

"Portugal adalah favorit, tetapi apa pun bisa terjadi pada fase gugur. Jika kami memulai dengan baik dan taktik bekerja, semua bisa terjadi," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral