Palermo jadi anggota ke-11 di bawah kepemilikan City..
Sumber :
  • instagram @palermofficial

Man City Punya 'Adik' Baru, Ambil Alih Kepemilikan Klub Italia

Senin, 4 Juli 2022 - 23:33 WIB

Palermo, Italia – Perusahaan induk Manchester City, City Football Group (CFG), terus kembangkan sayap. Kali ini City FG mengambil alih saham mayoritas klub tua Italia, Palermo.

City Football Group (CFG), perusahaan induk klub kaya-raya Inggris, Manchester City, menambah jumlah klub di bawah naungan holding. Klub tua Italia, Palermo, kini menjadi anggota ke-11 dalam kerajaan CFG yang tersebar di hampir semua benua, yakni dari Eropa, Amerika, Asia hingga Australia.

Selain Palermo dan Man City, CFG memiliki Lommel (Belgia), Girona (Spanyol), Troyes (Prancis) di Eropa. Di Amerika, ada New York City FC (Amerika Serikat) dan Montevideo City Torque (Uruguay), Mumbai City (India), Sichuan Jiuniu (China), Yokohama Marinos (Jepang) di Asia dan Melbourne City (Australia).

Dalam akuisisi Palermo, CFG membeli 80 persen saham klub, yang semula merupakan milik Dario Mirri. Dan kendati kini hanya menjadi pemilik minoritas, Mirri tetap menjadi presiden klub.

Palermo merupakan klub Serie B di Liga Italia, setelah berhasil promosi dari Serie C pada musim 2021-2022. Dengan kepemilikan baru, klub yang berada di Pulau Sisilia berharap bisa promosi ke divisi tertinggi, Serie A, pada akhir musim 2022-2023.

"Kami memiliki budget yang memungkinkan kami bertahan di Serie B dan memiliki peluang promosi ke Serie A. Kami memiliki mimpi dan harus memiliki ambisi, kerendahan hati, kepintaran dan kesabaran," tukas Kepala Eksekutif CFG, Ferran Soriano, yang juga merupakan Kepala Eksekutif Man City.

"Stadion itu sangat penting dan Barbera (stadion yang menjadi kandang Palermo) sungguh fantastis. Tim nasional (Italia) sering bermain di sini. Jadi tak perlu banyak perubahan. Yang terpenting, stadion selalu terisi penuh,” imbuh Ferran Soriano.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral