Jose Palomino ajukan peninjauan kembali hasil tes doping..
Sumber :
  • instagram @palominooficial

Kasus Doping, Pemain Argentina Minta Tes Ulang di Italia

Jumat, 29 Juli 2022 - 16:08 WIB

Bergamo, Italia – Serie A Liga Italia belum mulai. Tapi kontroversi terjadi ketika pemain Atalanta asal Argentina mengajukan protes karena mendapat sanksi pelanggaran doping.

Pemain bertahan klub Liga Italia, Atalanta, Jose Palomino, akan meminta tes ulang sampel yang membuat ia terkena skorsing sementara oleh Pengadilan Anti-Doping Italia. Pengadilan menyatakan Palomino menggunakan sesuatu yang memiliki kandungan zat terlarang.

Organisasi antidoping Italia, pada Selasa (26/07/2022), mengatakan, hasil tes pemain asal Argentina positif mengandung metabolit clostebol steroid yang masuk daftar terlarang Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Namun Atalanta berdalih, zat yang sama juga ditemukan dalam beberapa obat.

"Keyakinan kuat, berdasarkan penyelidikan, dapat dibuktikan bahwa dia tidak bersalah juga tetap kuat," bunyi pernyataan Atalanta.

Klub yang berbasis di kota Bergamo menambahkan, Jose Palomino juga akan meminta dokumentasi analisis lengkap dari sampel urine-nya. Atalanta yakin, mantan pemain Argentinos Juniors tidak melakukan pelanggaran.

Skorsing doping terhadap Jose Palomino terjadi sebelum Serie A musim 2022-2023 bergulilr. Atalanta akan mengawali kompetisi Liga Italia pada 13 Agustus 2022 dengan bertandang ke markas Sampdoria di kota Genoa. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral