LeBron James tertarik pada kemungkinan beli AC Milan..
Sumber :
  • istimewa

Bintang Basket NBA, LeBron James, Tertarik Beli AC Milan

Kamis, 1 September 2022 - 10:52 WIB

Los Angeles, Amerika Serikat – Bintang bolabasket NBA, LeBron James, segera kembali lagi sebuah klub sepakbola. Klub Serie A Italia, AC Milan, menjadi pilihan pentolan klub basket LA Lakers.

Kabar ketertarikan LeBron James membeli AC Milan, menyebar setelah RedBird Capital Partners melayangkan tawaran sebesar USD1,2 miliar atau sekitar Rp17,8 triliun kepada raksasa Italia. James ialah pemilik sebagian saham RedBbird.

AC Milan sedang dalam proses penjualan oleh Elliott Management. Satu pihak paling potensial yang membeli AC Milan adalah Gerry Cardinale, sang pendiri RedBird Capital Partners.

RedBird mendapat dukungan beberapa calon investor, seperti New York Yankees dan Main Street Advisors untuk mengurangi nilai pinjaman 600 juta euro yang ditawarkan oleh Elliott dalam membantu mendanai pengambil-alihan klub asal kota mode Italia.

"Main Street Advisors, dana berbasis LA yang diperhitungkan di antara investor. Bintang bola basket LeBron James, produser musik terkenal Jimmy Iovine dan rapper Drake termasuk di antara orang yang akan bergabung Cardinale," demikian pernyataan Financial Times, Rabu (31/08/2022).

CEO Milan Ivan Gazidis memberi konfirmasi pada Senin bahwa Cardinale dari RedBird Capital akan menyelesaikan pengambilalihan Milan pada September 2022.

"RedBird memiliki keterampilan hebat dalam bisnis olahraga dan reputasi internasional yang tinggi. Pesan yang mereka sampaikan kepada kami adalah keinginan untuk melanjutkan jalur manajemen kami yang baik," kata Gazidis kepada La Repubblica.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral