Yann Sommer, Bintang Pekan ke-28.
Sumber :
  • bundesliga.com

Yann Sommer, Bintang Pekan ke-28

Senin, 4 April 2022 - 22:24 WIB

Jakarta, - Bayern Munchen semakin perkasa di kompetisi Liga Jerman pekan ke 28. Namun para pecinta Bundesliga tercuri perhatiannya ke Stadion Borussia Park, markas Borussia Monchengladbach.

Minggu malam (3/4/2022) Borussia Monchengladbach menjamu Mainz, tuan rumah mengejar kemenangan penting. Skenario berjalan sempurna di babak pertama, serangan demi serangan Gladbach yang dimotori Breel Embolo memaksa pemain Mainz bersabar di wilayah sendiri. Namun sebuah kerjasama apik antara Florian Neuhaus dan Breel Embolo berhasil membobol gawang Mainz yang dijaga Robin Zentner, skor berubah 1-0.

Babak kedua publik Borussia Park mengira pesta akan menjadi milik mereka, tapi Mainz berbalik mampu memberikan tekanan tinggi. Keadaan ini memaksa pasukan Monchengladbach gantian tertekan, untung saja mereka memiliki kiper andalan, Yann Sommer. Pada kesempatan pertama Mainz di awal babak kedua, Yann Sommer sudah berada di posisi tak ideal. Tendangan keras Jonathan Burkardt yang 99 persen gol nyatanya masih bisa ditepis dengan reaksi tangan kanan yang mengagumkan.

Tak lama kemudian, Yann Sommer kembali membuat fans tuan rumah bersorak. Kiper Swiss itu terbang menghalau tendangan keras Lee Jae Sung yang agak melengkung, bola berhasil ditempatkan di belakang gawang dan menghasil tendangan penjuru saja. Setelah itu, memang Sommer tak mampu menahan sepakan Karim Onisiwo yang lolos membelah pertahanan Monchengladbach sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Angin berpihak pada tim tamu, Mainz semakin kesetanan untuk mendapatkan gol kemenangan, di sinilah kehebatan Yann Sommer teruji. Jelang laga usai Yann berhasil menghalau  tendangan Jonathan Burkardt, setelah itu bola berhasil ditanduk oleh Lee jae sung. Seketika fans M'Gladbach tercekat seakan pasrah gawang tim kesayangan mereka kebobolan, tapi entah bagaimana Yann Sommer berhasil terbang lagi dan mengamakankan bola yang sempat membentur mistar gawang.

Bintang laga malam itu mutlak disematkan ke dada Yann Sommer yang berhasil menyelamatkan Borussia Monchengladbach dari kekalahan, iapun pantas disebut sebagai pemain terbaik pekan ke 28. Sejauh ini Yann Sommer bisa disebut sebagai kiper terbaik Bundesliga musim ini, bagaimana tidak dia sudah membuat 116 penyelamatan sepanjang musim. Hal itu menjadikan Yann Sommer menjadi kiper yang paling sibut dan paling sigap di Liga Jerman.(BPI/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral